Media Informasi Kekinian
Indeks

PJ Bupati Pesibar : Pesisir Barat Merupakan Mutiara Lampung yang Terpendam

SIGERMEDIA.COM – Bambang Sumbogo, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, resmi menjadi Pejabat (Pj) Bupati Pesisir Barat. Amanah dari Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Lampung siap ia emban untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Bambang Sumbogo, mengatakan, potensi Pesisir Barat sangat luar biasa seperti sektor pariwista yang mendunia.

Baca Juga : Menkop Ajak IMA Bersinergi Dukung UMKM Masuk E-Commerce

Menurutnya, Pesisir Barat memiliki bentang garis pantai yang indah, pasir putih yang bagus, ombak yang disukai para selancar, hasil bumi yang banyak dan potensi perikanan tangkap yang luar biasa.

Baca Juga : Kemenag Mulai Cairkan Dana BOS untuk Madrasah Swasta

“Kemudian juga Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas, Pekon Serai, Pesisir Barat yang terus dikembangkan,” lanjut Bambang.

Ia juga menjelaskan, “Pesisir Barat adalah mutiaranya Lampung yang terpendam dan harus kita gosok agar jadi destinasi wisata yang unggul. Pesen Pak Gubernur Lampung agar pariwisata perlu di ekspos secara optimal,” ujarnya usai dikukuhkan di Balai Kratun Lantai III Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (30/3).

Baca Juga : Jhoni Allen CS Tak Hadir, Sidang Gugatan AHY Terkait KLB Demokrat di Deli Serdang Ditunda

Bambang menceritakan, Pesisir Barat bukan daerah baru bagi dirinya, ia pertama ditugaskan di Lampung pada 1 September 1995 dan langsung menuju Pesisir Barat, pada saat itu daerah Semong Lampung Barat karena ada kecelakaan.

Baca Juga : WNI Diserang di Amerika, Hidayat Nur Wahid Minta Kemenlu Beri Perlindungan Ekstra

Kemudian ada bencana tsunami Aceh tahun 2004, dan pada saat itu Lampung masuk daerah rawan bencana. Lalu pemerintah pusat membuat Bandar Udara di Pekon Serai untuk mitigasi dan pada saat itu ia membidangi Bandara tersebut dari awal. Kemudian berproses dan menjadi bandara umum.

Baca Juga : DPR Minta Pemerintah Tak Kedepankan Bisnis Vaksin

“Saya diberikan amanah oleh Presiden melalui Mendagri sebagai Pj Bupati Pesisir Barat, paling lama 1 tahun tapi sepertinya cepet hanya sebulan dan kita mengikuti petunjuk dari pusat. Ke depan kepala daerah yang terpilih selanjutnya harus betul-betul mengelolanya dengan baik,” imbuhnya.

Kontributor – Khoirrotun Nissa
Editor – Devi Ari L

Temukan Artikel Viral kami di Google News