Media Informasi Kekinian
Indeks

Polres Lambar, Amankan Pria Penimbun Solar 300 Liter di Pesisir Barat

Polres Lambar, Amankan Pria Penimbun Solar 300 Liter di Pesisir Barat
Polres Lambar, Amankan Pria Penimbun Solar 300 Liter di Pesisir Barat

SIGERMEDIA.COM – Sat Reskrim Polres Lampung Barat Amankan BBM jenis Solar sebnyak 300 Liter yang di timbun oleh seorang Pria berinisial EL (46) yang diketahui berasal dari Pesisir Selatan, Pesisir Barat.

Pihak Polres turut mengamankan barang bukti sejumlah Solar sebanyak 300 Liter dan juga Mobil yang telah dimodifikasi tankinya.

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari MediaLampung.co.id dan LampungPro.co, Kepala Satreskrim Polres Lampung Tengah, AKP M. Ari Satriawan mengatakan, pelaku ditangkap sedang mengecor di Jalan Lintas Krui, Pekon Bangun Negara, Pesisir Selatan, Pesisir Barat. Pelaku hendak mengangkut BBM subsidi pemerintah tanpa izin usaha.

“Modus pelaku dengan cara memodifikasi tangki mobil, dengan menambahkan satu buah bak tangki berkapasitas 1.000 liter. Kemudian pelaku juga memasang pompa mesin, untuk menyedot minyak,” kata AKP M. Ari Setiawan dalam keterangannya, Rabu (7/9/2022).

Pelalu beraksi secara berulang-ulang di SPBU Jalan Lintas Krui dua kali berturut-turut. Ada pun hasil pengisian atau pengecoran BBM Solar kurang lebih ada 300 literan.

“Setelah menangkap EL di jalan, tim mendatangi gudang miliknya dan ditemukan 25 jerigen kosong. Ada pun jerigen itu, digunakan sebagai wadah penampungan hasil pengisian BBM, ada 15 diantaranya berisi Solar,” ujar M. Ari Setiawan.

Dalam kasus tersebut, turut diamankan barang bukti lain berupa mobil Mitsubishi L300 BE 8480 XD, satu bak tangki modifikasi berkapasitas 1.000 Liter, dan 300 liter Solar. Lalu 25 jerigen kosong, 15 jerigen isi Solar, mesin pompa modifikasi, dan dua unit Ponsel.

Temukan Artikel Viral kami di Google News