Media Informasi Kekinian
Indeks

Waspada Cuaca Ekstrim, 14 Wilayah Lampung Timur Rawan Banjir

Waspada Cuaca Ekstrim, 14 Wilayah Lampung Timur Rawan Banjir
Waspada Cuaca Ekstrim, 14 Wilayah Lampung Timur Rawan Banjir

SIGERMEDIA.COM – Waspada Cuaca Ekstrim, 14 Wilayah Lampung Timur Rawan Banjir. Seiring masuknya musim penghujan serta dampak cuaca ekstrem yang telah banyak dirasakan saat ini, BPBD Kabupaten Lampung Timur turut menghimbau kepada masyarat untuk terus waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini telah melanda dihampir seluruh wilayah Lampung.\

Baca Juga : Daftar Lokasi Operasi Patuh Krakatau 2021 di Bandar Lampung

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala BPBD Kabupaten Lamtim, Budyase yang menuturkan akan dampak bahaya dari cuaca ekstrim di Lampung Timur.

Budiyase menuturkan agar para warga terus meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana banjir, puting beliung dan hujan disertai petir yang bisa saja terjadi diwilayah Lampung Timur.\

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Hari Ini di Bandar Lampung, 24 September 2021

Pihaknya juga menyebutkan total ada 14 Kecamatan dari total 24 Kecamatan yang ada di Lampung Timur yang masuk dalam Zona Rawan Banjir.

Kecamatan Sukadana, Way Bungur, Bumi Agung, Batanghari, Labuhan Maringgai, Sekampung Udik, Raman Utara, Waway Karya, Margatiga, Wayjepara, Marga Sekampung, Jabung, Pasir Sakti, Gunungpelindung, dan Metrokibang.

Baca Juga : Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 97 Kg Paket Sabu

“Karena kecamatan tersebut berada di daerah aliran sungai (DAS) seperti, Way Sukadana, Way Sekampung, Way Bungur Way Penet, Way Raman, dan Way Areng,” kata dia.

Sementara wilayah rawan puting beliung tersebar di 13 kecamatan.

“Dengan jalur lintasan wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai, Braja Selebah, Way Jepara, Labuhan Ratu, Way Bungur, Pekalongan, hingga Sukadana,” katanya.

Baca Juga : Tes SKD CPNS Bandar Lampung, 109 Peserta Tidak Hadir dari 1660 Peserta

Di jalur selatan melintasi Kecamatan Pasir Sakti, sebagian Jabung, dan Gunung Pelindung, Marga Sekampung, Sekampung Udik, hingga Batanghari.

“Untuk wilayah rawan petir ada di sepanjang hujan deras yang disertai angin dan petir, maka kerawanan akan bahaya petir tersebut merata di seluruh kecamatan yang ada di Lamtim,” kata dia.

Temukan Artikel Viral kami di Google News