Media Informasi Kekinian
Indeks
Bisnis  

Kurs Rupiah Terhadap Dollar Singapura Tembus Rp 10.600/SG$

Sesi Penutupan, Kurs Rupiah Menguat Lanjutkan Trend Hijau
Sesi Penutupan, Kurs Rupiah Menguat Lanjutkan Trend Hijau

SIGERMEDIA.COM – Kurs Rupiah Terhadap Dollar Singapura Tembus Rp 10.600/SG$. Kurs Dollar Singapura kembali mengalami penguatan yang cukup signifikan terhadap Rupiah hingga 0.56% per pukul 12:43, Jumat/08/2021.

Menguatnya Nilai Tukar Singapura terhadap Rupiah tentunya menjadi pukulan telak terlebih kemungkinan tapering disepanjang tahun ini.

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari CNBC dan Refinitiv, Kekhawatiran terjadinya Tapering yakni pengurangan nilai progam atas pembelian aset yang sebelumnya juga pernah terjadi di Indonesia sekitar tahun 2013 lalu.

Peluang tapering di tahun ini semakin menguat setelah kemarin klaim tunjangan pengangguran dilaporkan sebanyak 348.000 pengajuan klaim, atau lebih baik dari proyeksi ekonom dalam polling Dow Jones yang memperkirakan angka 365.000 klaim baru. Selain itu angka tersebut merupakan yang terendah selama pandemi.

Membaiknya pasar tenaga kerja tentunya menjadi kabar bagus bagi perekonomian. Tetapi di sisi lain juga memberikan kabar buruk, yakni semakin menguatnya peluang tapering di tahun ini seperti yang tertuang dalam risalah The Fed. Kurs Rupiah Hari Ini pun tertekan pada hari ini.

Temukan Artikel Viral kami di Google News