Media Informasi Kekinian
Indeks

Apa itu Vitamin D, dan Apa Saja Manfaatnya untuk Tubuh Kita

Buah dan Sayur yang Banyak Mengandung Vitamin D3

SIGERMEDIA.COM – Apa itu Vitamin D, dan Apa Saja Manfaatnya untuk Tubuh Kita. Vitamin D adalah vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu mengabsorbsi kalsium dan fosfor, memelihara tulang yang kuat, dan menjaga keseimbangan kalsium di dalam tubuh.

Vitamin D juga dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan memainkan peran dalam proses pembentukan sel-sel baru.

Vitamin D dapat didapatkan melalui sinar matahari atau dari makanan yang mengandung vitamin D seperti ikan, telur, dan susu yang diperkaya dengan vitamin D.

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan tulang dan kekurangan kalsium, yang dapat menyebabkan osteoporosis atau patah tulang.

Manfaat vitamin D

Manfaat vitamin D bagi tubuh adalah:

1. Membantu mengabsorpsi kalsium dan fosfor: Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor yang diperlukan untuk mempertahankan tulang yang kuat dan sehat.

2. Memelihara tulang yang kuat: Vitamin D memainkan peran penting dalam pembentukan tulang, sehingga memelihara tulang yang kuat.

3. Menjaga keseimbangan kalsium di dalam tubuh: Vitamin D membantu menjaga keseimbangan kalsium di dalam tubuh, sehingga tidak terjadi kelebihan atau kekurangan kalsium yang dapat menyebabkan gangguan tulang.

Temukan Artikel Viral kami di Google News