Media Informasi Kekinian
Indeks

Cara Mencairkan Dana Bos Kemenag, Login ke bos.kemenag.go.id

Dana BOS Kemenag
Dana BOS Kemenag

SIGEREMDIA.COM – Cara Mencairkan Dana Bos Kemenag, Login ke bos.kemenag.go.id. Informasi kapan madrasah kemenang cair, portal bos jukni bos kemenag untuk pengajuan dan pencairan.

Seperti yang diketahui, saat ini pencairan dana BOS Kemenang Tahap 1 telah dilakukan pada bulan Maret dengan total target mencapai 31.838 sekolah Madrasah dengan nilai anggaran mencapai 2,2 Triliun.

Sedangkan untuk pencairan dana BOS Kemenag Tahap 2 rencananya akan dilakukan bulan April dengan anggaran Rp 1,3 Triliun.

Baca Juga : Dana BOS Kemenag untuk Madrasah Cair April Ini

Berdasarkan informasi yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari Tirto.id, Kemenag mengupayakan pencairan BOS Tahap I selesai sebelum 22 April 2022, menurut Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Isom Yusqi.

Tercatat, calon penerima BOS tahun 2022 sebanyak 48.098 madrasah. Jumlah ini terdiri atas 23.666 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 16.363 Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 8.069 Madrasah Aliyah (MA). Berkenaan itu, akan segera dicairkan pembayaran BOS untuk 16.260 madrasah, terdiri atas 8.391 MTs dan 7.869 MA sekitar Rp1,4 T.

Cara Mencairkan BOS Kemenag 2022

Untuk melakukan pencairan BOS Kemenag 2022, sekolah perlu melakukan log in ke portal bos.kemenag.go.id dan mengikuti alur berikut ini:

1. Log in Portal BOS Kemenag menggunakan emis Pendis;

2. Membuat perjanjian kerja sama;

Baca Juga : Jadwal Liga Primer Inggris Malam Ini

3. Mengunggah dokumen persyaratan dan ajukan validasi;

4. Mencetak bukti tanda terima telah mengunggah dokumen persyaratan;

5. Datang ke bank dengan membawa dokumen persyaratan dan bukti tanda terima;

6. Bank melakukan vreifikasi dan mencairkan dana bantuan;

7. Madrasah melaporkan penggunaan dana BOS via Portal BOS;

8. Selesai.

Lebih lanjut Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama pada Direktorat KSKK Madrasah Aceng Abdul Aziz menambahkan bahwa dalam bulan April 2022 ini juga sedang direncanakan BOS tambahan melalui program reformasi madrasah.

Temukan Artikel Viral kami di Google News