Media Informasi Kekinian
Indeks

Gubernur Lampung Perbolehkan Mudik Lokal, Asal Dalam Kondisi Sehat

SIGERMEDIA.COM – Gubernur Lampung, perbolehkan lokal, asal dalam kondisi sehat. Arinal mengatakan bahwa masyarakat yang hendak melakukan mudik lokal harus dapat menunjukkan bahwa dirinya negatif Covid-19.

“Kalau menurut saya mudik lokal karena sifatnya masyarakat yang sudah memahami dan menguasai di wilayah masing-masing Yang paling penting yang bersangkutan bisa memberikan keterangan bahwa dia negatif.” Ucap Arinal.

“Mudik boleh, tapi gunakan protokol kesehatan dan Rapid PCR dan Antigen sudah dilakukan, tidak apa-apa keluar uang, tapi sehat.” Ucapnya lagi.

Baca Juga: Tempat Wisata Bandar Lampung Akan Tetap Buka Saat Lebaran

Meskipun begitu, Arinal tetap melarang mudik antar provinsi karena sudah ketentuan dari pemerintah pusat yang harus diikuti. Arinal berharap agar masyarakat tetap mematuhi etika perjalanan pada situasi pandemi.

“Jangan menjadi sesuatu yang berlebihan, tetap harus bijaksana, etika dijalankan, tetapi kalau tidak pakai masker pasti akan ditangani oleh TNI/Polri.” Tegasnya.

Arinal juga menghimbau kepada sejumlah masyarakat yang beraktivitas di pasar, terlebih menjelang lebaran dimana kondisi pasar akan semakin ramai, agar tetap melakukan protokol kesehatan dalam setiap bertransaksi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat baik di pasar tradisional maupun modern agar melakukan transaksi tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Yang paling penting adalah gunakan masker, jaga jaraknya, dan bila perlu belanja secara online.” Tuturnya.

Temukan Artikel Viral kami di Google News