Prediksi Prancis vs Kanada, Jadwal Pertandinga Persahabatan 10 Juni 2024

SIGERMEDIA.COM – Prediksi Prancis vs Kanada, Jadwal Pertandinga Persahabatan 10 Juni 2024. Minggu malam ini, Prancis akan melawan Kanada dalam pertandingan persahabatan internasional di Stade Matmut Atlantique.

Laga ini menjadi penutup persiapan tim asuhan Didier Deschamps sebelum Euro 2024. Setelah kemenangan meyakinkan 3-0 atas Luksemburg, Les Bleus akan menghadapi tantangan dari Kanada yang baru saja dihancurkan 4-0 oleh Belanda.

Performa Prancis dan Persiapan Menuju Euro 2024

Performa awal Prancis pada tahun 2024, yaitu kekalahan 2-0 dari Jerman dan kemenangan 3-2 atas Chili, tidak memberikan banyak harapan untuk kampanye Euro mendatang.

Namun, kemenangan telak atas Luksemburg menunjukkan dominasi yang diharapkan dari tim asuhan Deschamps.

Dalam pertandingan tersebut, Kylian Mbappe yang baru diumumkan sebagai pemain Real Madrid, memberikan peran penting dengan memberikan assist untuk Randal Kolo Muani dan Jonathan Clauss, serta mencetak gol ketiga untuk memastikan kemenangan.

Mbappe kini memegang rekor assist terbanyak untuk tim nasional Prancis dengan 27 assist, melampaui Zinedine Zidane dan Thierry Henry.

Ini menghidupkan kembali keyakinan bahwa Prancis adalah salah satu favorit utama untuk meraih kejayaan di Euro 2024.

Sebelum memulai kampanye Euro, Prancis harus menghadapi Belanda, Austria yang sedang dalam performa terbaiknya, dan musuh bebuyutan Piala Dunia 2022, Polandia, dalam fase grup yang menantang.

Namun, Deschamps dan timnya terlebih dahulu akan fokus pada kemenangan persahabatan ketiga berturut-turut sebelum menghadapi tantangan yang lebih besar.

Kekalahan dari Jerman adalah satu-satunya kekalahan Prancis dalam sembilan pertandingan kandang terakhir mereka, dengan delapan pertandingan lainnya berakhir dengan kemenangan, termasuk kemenangan 14-0 atas Gibraltar di kualifikasi Euro 2024.

Di sisi lain, Kanada akan menghadapi ujian berat melawan Prancis setelah kekalahan telak dari Belanda. Tim asuhan Jesse Marsch mengalami kekalahan 4-0 pada pertandingan pertamanya sebagai pelatih Canucks, dengan gol dari Memphis Depay, Jeremie Frimpong, Wout Weghorst, dan Virgil van Dijk.

Menghadapi Prancis dalam pertandingan kedua Marsch sebagai pelatih akan menjadi tantangan yang sulit, terutama dengan persiapan Kanada untuk Copa America mendatang.

Chili, Peru, dan juara dunia Argentina menanti mereka di Grup A, setelah mengalahkan Trinidad dan Tobago 2-0 dalam babak playoff Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF pada bulan Maret.

Pertemuan kedua antara Prancis dan Kanada ini akan menjadi pengingat pertandingan Piala Dunia 1986, di mana gol Jean-Pierre Papin memastikan kemenangan 1-0 bagi Les Bleus.

Prediksi Prancis vs Kanada

Prancis mengalami beberapa masalah kebugaran menjelang pertandingan ini. Bek tengah Bayern Munich, Dayot Upamecano, ditarik keluar pada babak pertama melawan Luksemburg karena cedera paha, dan diperkirakan tidak akan tampil dalam pertandingan ini.

Kehadirannya kemungkinan besar akan digantikan oleh William Saliba untuk akhir pekan ini.

N’Golo Kante, yang kembali bermain setelah cedera kaki Aurelien Tchouameni, akan mendapatkan kesempatan lagi di lini tengah.

Pemain Real Madrid lainnya, Eduardo Camavinga dan Ferland Mendy, mungkin tidak akan menjadi starter setelah penampilan mereka di final Liga Champions.

Sementara itu, di kubu Kanada, Alphonso Davies berhasil menyelesaikan 90 menit penuh melawan Belanda setelah pulih dari cedera.

Namun, Alistair Johnston hanya bertahan selama 56 menit sebelum mengalami cedera. Richie Laryea atau Dominick Zator mungkin akan menggantikan Johnston jika diperlukan.

Penyerang Lille, Jonathan David, akan memimpin lini serang bersama Cyle Larin, menghadapi beberapa mantan rekan satu timnya di Ligue 1.

Prediksi Susunan Pemain dan Skor

Prancis

  • Penjaga Gawang: Maignan
  • Bek: Kounde, Saliba, Konate, Hernandez
  • Gelandang: Rabiot, Kante
  • Penyerang: Dembele, Griezmann, Mbappe
  • Striker: Thuram

Kanada

  • Penjaga Gawang: St. Clair
  • Bek: Laryea, Miller, Cornelius, Davies
  • Gelandang: Buchanan, Eustaquio, Kone, Hoilett
  • Penyerang: David, Larin

Prediksi Skor

  • Prancis 1-1 Kanada

Pertandingan ini diharapkan menjadi ujian yang menarik bagi kedua tim. Prancis, dengan kekuatan dan kedalaman skuadnya, akan mencari kemenangan persahabatan ketiga berturut-turut sebagai persiapan menuju Euro 2024.

Sementara itu, Kanada akan berusaha memberikan performa terbaiknya menjelang Copa America.

Kedua tim akan menggunakan pertandingan ini untuk menguji formasi dan strategi mereka, memastikan bahwa mereka siap untuk tantangan yang lebih besar di kompetisi mendatang.

Temukan Artikel Viral kami di Google News