Skandal Manipulasi Data: 5 Raksasa Otomotif Jepang Terjerat!

SIGERMEDIA.COM – Industri otomotif Jepang kembali diguncang skandal besar. Kali ini, bukan hanya satu, tapi lima merek ternama terjerat kasus manipulasi data uji emisi dan keselamatan.

Kepercayaan publik pun terguncang, dan reputasi industri otomotif Jepang dipertaruhkan.

Siapa Saja yang Terlibat?

Toyota: Raksasa otomotif ini mengakui telah memalsukan data uji keselamatan pejalan kaki dan penumpang untuk Corolla Fielder, Corolla Axio, dan Yaris Cross.

Baca Juga : Gift Code Ojol The Game Hari Ini, 7 Juni 2024: Klaim Kode Redeem Sekarang Sebelum Kehabisan

Model lain seperti Crown, Isis, Sienta, dan Lexus RX juga terungkap manipulasi data uji tabrak.

Mazda: Mazda MX-5 RF dan Mazda2 Hatchback ditarik dari peredaran di Jepang karena manipulasi perangkat lunak untuk memalsukan data emisi.

Model Mazda6 dan Axela juga diubah untuk uji tabrak.

Honda: Skandal Honda melibatkan 22 model lama, termasuk Inspire, Fit (Jazz), CR-V, Odyssey, dan NSX, dengan manipulasi data uji kebisingan.

Baca Juga : Jackpot! Kode Redeem ML Terbaru 7 Juni 2024 – Upgrade Gameplaymu Sekarang!

Suzuki: Hanya satu model Suzuki, LCV Alto produksi 2014-2017, yang terlibat. Suzuki memanipulasi data jarak berhenti rem untuk memenuhi standar emisi.

Yamaha: Yamaha menjadi satu-satunya produsen motor dalam skandal ini. Satu model yang masih dipasarkan dan dua model lama terlibat manipulasi data uji kebisingan dan emisi

Dampak Skandal

Skandal ini berdampak luas bagi industri otomotif Jepang. Kepercayaan konsumen terhadap merek-merek ternama ini terguncang. Penjualan mobil dan motor di Jepang diprediksikan akan menurun.

Baca Juga : 10 Kode Redeem FF Terbaru 7 Juni 2024: Buruan Klaim Sebelum Kehabisan!

Pemerintah Jepang telah mengambil langkah tegas dengan memerintahkan penarikan model-model yang terlibat dan menghentikan produksi sementara untuk beberapa model.

Investigasi menyeluruh pun dilakukan untuk mengungkap akar permasalahan dan menjatuhkan sanksi yang setimpal.

Temukan Artikel Viral kami di Google News