Jadwal Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2024

SIGERMEDIA.COM – Jadwal Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2024, Kamis, 6 Juni 2024 akan menjadi momen penentu bagi Tim Nasional Indonesia (Timnas) dalam perjalanannya menuju Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda akan menjamu tim kuat Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada sore hari, pukul 16.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk meraih poin penuh dan membuka peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Misi Balas Dendam Garuda

Pada pertemuan sebelumnya di Basra International Stadium bulan November 2023, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor telak 5-1.

Kekalahan tersebut menjadi luka mendalam bagi para pemain dan suporter Garuda.

Kini, di hadapan publik sendiri, Timnas Indonesia bertekad untuk membalas dendam dan meraih kemenangan.

Dukungan puluhan ribu suporter yang akan memadati SUGBK diyakini akan menjadi kekuatan tambahan bagi para pemain.

Modal Bagus Menghadapi Irak

Timnas Indonesia datang ke pertandingan ini dengan modal yang cukup bagus. Mereka baru saja meraih dua kemenangan meyakinkan atas Vietnam di laga resmi dan menahan imbang tim kuat Tanzania di laga uji coba.

Performa impresif tersebut menunjukkan bahwa Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong terus berkembang dan semakin matang.

Prediksi Susunan Pemain dan Strategi

Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan kembali menggunakan formasi 3-4-3 dengan Ernando Ari di bawah mistar gawang. Lini pertahanan kemungkinan diisi oleh Justin Hubner, Jordi Amat, dan Rizky Ridho.

Di lini tengah, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Thom Haye, dan Sandy Walsh diprediksi akan menjadi motor penggerak serangan. Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen akan mengisi lini depan Timnas Indonesia.

Strategi Timnas Indonesia kemungkinan akan lebih berani menyerang dan tekanan tinggi untuk mengurung Timnas Irak di area pertahanan mereka.

Timnas Indonesia juga harus waspada terhadap serangan balik cepat Timnas Irak yang dikenal berbahaya.

Jadwal Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2024

Pertandingan: Timnas Indonesia vs Irak

Stadion: Gelora Bung Karno (SUGBK)

Hari: Kamis, 6 Juni 2024

Kickoff: 16.00 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: Vision+

Link streaming: https://www.visionplus.id/

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Justin Hubner, Jordi Amat, Rizky Ridho; Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Thom Haye, Sandy Walsh; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Timnas Irak: Jalal Hassan; Hussein Ali Haidar, Suad Natiq, Munaf Younus, Rebin Sulaka; Safaa Hadi, Amir Al Ammari; Zidane Iqbal, Ali Jasim, Osama Rashid; Aymen Hussein.

Temukan Artikel Viral kami di Google News