ITERA Terima Bantuan Bibit Tanaman dari BPN Lampung

SIGERMEDIA.COM – Dalam upaya memperkaya keanekaragaman hayati dan mempercantik Kebun Raya Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung beserta Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan sejumlah bibit tanaman kepada Wakil Rektor I ITERA.

Penyerahan bibit tanaman ini dilakukan pada hari Senin, 5 Juni 2024 di Kebun Raya ITERA.

Penyerahan bibit tanaman ini merupakan bentuk dukungan BPN Lampung terhadap upaya ITERA dalam mengembangkan Kebun Raya sebagai pusat penelitian, pendidikan, dan wisata edukasi.

Baca Juga : Listrik di Lampung Kembali Gelap, PLN Beberkan Penyebab dan Perkiraan Waktu Nyala

Bibit tanaman yang diserahkan terdiri dari berbagai jenis, antara lain pohon-pohon langka dan endemik, tanaman obat, dan tanaman hias.

Wakil Rektor I ITERA, Prof. Dr. Ing. Ir. Suharso, M.Sc., menyambut baik bantuan bibit tanaman dari BPN Lampung.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bibit tanaman ini dari BPN Lampung. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan Kebun Raya ITERA,” ujarnya.

Baca Juga : Listrik Padam Massal, Lampung-Sumsel-Riau Gelap, Ini Kata PLN

Prof. Suharso menjelaskan bahwa Kebun Raya ITERA memiliki misi untuk menjadi pusat penelitian, pendidikan, dan wisata edukasi yang berkelanjutan.

“Kebun Raya ITERA bukan hanya tempat yang indah untuk dikunjungi, tetapi juga tempat belajar dan penelitian yang penting,” ungkapnya.

Penyerahan bibit tanaman ini diharapkan dapat meningkatkan keanekaragaman hayati di Kebun Raya ITERA.

Baca Juga : Sinopsis Sinetron Naik Ranjang di SCTV Hari Ini, Rabu 5 Juni 2024

Selain itu, bibit tanaman ini juga akan digunakan untuk mempercantik kawasan Kebun Raya ITERA dan menjadikannya sebagai tempat yang lebih menarik untuk dikunjungi.

Temukan Artikel Viral kami di Google News