Media Informasi Kekinian
Indeks

20 Orang dari Tarakan Memutuskan untuk Mengikuti Badal Haji bersama Kloter 1 dari OKU Timur

Calon Jamaah Haji dari Ogan Komering Ulu Timur Bersiap-siap untuk Memasuki Karantina di Asrama Haji Pelambang

Sebanyak 360 calon jamaah haji dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan telah melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum memasuki karantina di Asrama Haji Pelambang pada Jumat (26/5). Selama masa karantina, mereka akan menjalani berbagai persiapan sebelum akhirnya berangkat ke Tanah Suci.

Kementerian Agama Kota Tarakan, Kalimantan Utara juga melakukan pembekalan kepada 150 calon jamaah haji asal kota tersebut pada saat yang sama. Kemenag setempat juga telah menerima 20 orang yang akan mengikuti badal haji. Badal haji adalah kegiatan haji yang dilakukan oleh seseorang atas nama orang lain yang tidak mampu melakukannya.

Dalam rangka memastikan kesehatan dan keselamatan para calon jamaah haji, pemeriksaan kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara ketat sebelum mereka memasuki masa karantina.

Masa karantina sendiri merupakan tahap awal sebelum para calon jamaah haji meninggalkan Tanah Air. Selama masa karantina, mereka akan menjalani berbagai persiapan, seperti pelatihan, pembekalan, dan pemeriksaan kesehatan lanjutan. Tujuannya adalah agar para calon jamaah haji siap secara fisik dan mental sebelum melakukan ibadah haji.

Dengan demikian, persiapan yang dilakukan oleh calon jamaah haji sebelum berangkat sangatlah penting. Mereka harus memastikan bahwa kondisi kesehatan dan mental mereka dalam keadaan prima agar dapat menjalani semua tahapan ibadah haji dengan lancar dan aman. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan bagi semua calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Temukan Artikel Viral kami di Google News