Thomas Tuchel Mengatakan Tidak Ada Perbedaan Kelas Antara Bayern dan City

Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, mengklaim bahwa tidak ada perbedaan kelas antara timnya dan meskipun mereka tersingkir di perempat final . City lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-1, menyusul kemenangan leg pertama 3-0 pekan lalu dan hasil imbang 1-1 di Allianz Arena.

Tuchel mengatakan bahwa Bayern memiliki level yang sama dengan City, tetapi timnya butuh keberuntungan untuk mengalahkan klub Liga Premier Inggris itu. “Kami bermain melawan tim terbaik di Eropa hari ini, tim dengan performa terbaik di Eropa,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund dan Chelsea itu. “Kami bermain sepenuhnya di level yang sama, (tetapi) di kedua pertandingan kami tidak memiliki keberuntungan.”

Bayern memiliki lebih banyak penguasaan daripada City di kedua leg dan menciptakan sejumlah peluang, tetapi hanya mencetak satu gol lewat tendangan penalti Joshua Kimmich di leg kedua. Tuchel mengatakan bahwa mereka membiarkan City bermain permainan mereka dan dihukum secara brutal karenanya.

Sejak Tuchel ditunjuk sebagai pengganti pelatih Julian Naglesmann, Bayern telah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Jerman, dengan hanya menyisakan satu trofi yang bisa dimenangkan yaitu Bundesliga. Bayern unggul dua poin dari Borussa Dortmund di Bundesliga dengan enam pertandingan tersisa dan akan menghadapi Mainz pada Sabtu (22/4) saat mereka berusaha meraih gelar Bundesliga ke-11 secara beruntun.