Harga Sembako di Kota Metro Terpantau Stabil Jelang Hari Natal dan Tahun Baru

BLT dan operasi pasar
BLT dan operasi pasar

SIGERMEDIA.COM – Harga Sembako di Terpantau Stabil Jelang Hari Natal dan Tahun Baru. Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 tinggal sepekan lagi, namun harga beberapa bahan pokok di Kota Metro masih tetap stabil.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah melakukan monitoring terhadap ketersediaan dan harga bahan pangan pokok di beberapa distributor dan pasar.

Hasilnya, harga bahan pokok di seluruh pasar terlihat cukup, normal, dan stabil. Berdasarkan pantauan di beberapa pasar di pusat kota, harga telur dan tepung terigu masih cenderung stabil dan tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Pedagang sembako di Pasar Kopindo Metro, Fadil Hidayat, mengungkapkan bahwa harga telur dan tepung terigu masih stabil selama sepekan terakhir.

Meskipun saat ini belum terjadi kenaikan harga, Fadil memprediksi bahwa harga akan naik mendekati waktu perayaan Natal, karena setiap tahun selalu terjadi kenaikan harga di menjelang perayaan hari besar keagamaan.

Untuk menghindari terjadinya penimbunan sembako menjelang perayaan Nataru 2023, Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro, Polda Lampung telah melakukan pemantauan terhadap sejumlah gudang sembako di kota setempat.

AKBP Yuni Iswandari Yuyun, Kapolres Metro Polda Lampung menyebutkan bahwa monitoring ini juga bertujuan untuk mengecek persediaan dan harga sembako.

Selain itu, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memberikan pelayanan Polri kepada masyarakat serta mencegah terjadinya penimbunan sembako yang dapat menyebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Temukan Artikel Viral kami di Google News